Senin, 09 Mei 2011

Mampukah Fisikawan-Fisikawan berikut membangkitkan semangat mu???

Archimedes (287-212 SM)
Adalah salah satu seorang insinyur dan penemu terbesar pada zaman Yunani kuno. ia orang pertama yang melakukan kajian ilmiah mengenai mesin sederhana dan menggunakan pengetahuannya untuk membuat berbagai mesin. ia penemu hukum archimedes yang menjelaskan, mengapa ada benda yang mengapung dan ada yang tenggalam jika dimasukkan dalam air atau cairan. konon, ia menemukan hukum tersebut ketika melihat air naik pada saat ia masuk dalam bak mandinya.

Galileo Galilei (1564-1642)
Adalah  ilmuwan Italia yang dikanal sabagai salah satu ilmuwan modern yang pertama. Deskripsi matematikanya mengenai benda jatuh masih berlaku hingga sekarang. ia juga mempunyai banyak temuan mengenai perbintangan. ialah orang pertama melihat kawah-kawah di bulan dengan menggunakan teleskop. penemuan-penemuannya bertentangan dengan ajaran-ajaran gereja Roma pada waktu itu. akibatnya ia dihukum oleh pengadilan agama dan meninggal ketika sedang menjalani hukuman.

Johannes Kepler (1571-1819)
seorang pakar matematika dan perbintangan dari jerman yang berhasil menemukan hukum-hukum gerak planet (hukum I, II, dan III kepler) dalam kajiannya mengenai orbit mars. ia menemukan bahwa planet -planet bergerak mengikuti garis orbit yang lonjong agak memanjang (Elips), bukan berbentuk lingkaran seperti yang diduga Copernicus. ia juga menemukan bahwa ada hubungan antara kecepatan gerak planet dan jarak planet itu dari matehari. setiap planet bergerak paling cepat ketika berada pada jarak paling dekat dengan matahari.

Issac Newton (1642-1727)
salah satu ilmuan terbesar sepanjang masa. sewaktu muda ia kuliah di Universitas Cambridge (Inggris) dan setelah lulus ia mengajar di Universitas tersebut. pada tahun 1669 ia diangkat menjadi propesor matematika. ia meneliti berbagai bidang ilmu seperti gaya, gerak, dan optik. ia berhasil mengemukakan tiha hukum tentang gerak. ia juga menulis beberapa buku yang terkenal antara lain Principls dan Optics. namanya digunakan untuk menamai satuan gaya yaitu Newton

1 komentar:

  1. Welcome to Mummys Gold Casino - JTM Hub
    JTM offers 제천 출장샵 over 600 of the hottest slots to choose from, 광명 출장샵 as well as our most popular titles to play on 고양 출장안마 this 아산 출장마사지 exciting site! 익산 출장샵

    BalasHapus